Sunday, December 16, 2012

Cara Merawat Kesehatan Mata

 Cara Merawat Kesehatan Mata


Mata Adalah Organ Penglihatan yang mendeteksi cahaya dan mata tergolong panca indra. Mata juga alat vital bagi anda semua, Hal sederhana yang dilakukan mata tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual.





Cara Merawat Kesehatan Mata 

@> Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal.
Jarak ideal yang dimaksud yaitu membaca buku pada jarak 30 Senti Meter dari buku ke mata anda. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti MIOPI atau rabun dekat.



@> Usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. 
Ini juga dapat membuat kesehatan mata anda terganggu seperti dapat terkena miopi.

@> Usahakan menggunakan penerangan yang tidak minim atau terlalu redup.
 Ketika belajar / membaca apapun itu , karena penerangan yang Hampir gelap ( redup ) dapat menganggu kesehatan mata Anda. jadi kalau anda membaca harus di tempat yang terang.

@> Usahakan mengistirahatkan mata anda, ketika sudah terlalu lama di depan layar Kompi ( Komputer atau Laptop.Saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop yang anda miliki. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda. jadi jangan terlalu lama di depan komputer atau laptop ini bisa menimbulkan mata anda menjadi rusak.

No comments:

Post a Comment